Dukungan Palestina Meluas, Malaysia Ajak Dunia Internasional Akhiri Derita Rakyat Palestina

Iklan Semua Halaman

Dukungan Palestina Meluas, Malaysia Ajak Dunia Internasional Akhiri Derita Rakyat Palestina

Admin
Rabu, 20 November 2019

Asianmuslim.com - Ulah Zionis yahudi menyerang kembali wilayah jalur Gaza, mendapat perhatian dunia internasional. Berbagai macam bentuk solidaritas menggema di beberapa negara. Tak hanya itu serangan wilayah Gaza oleh israel juga menuai protes dan kecaman keras dari para petinggi negara, salah satunya Negara Malaysia.

Melalui Kemenlu, pemerintah Malaysia mengeluarkan pernyataan sikapnya terkait aksi brutal zionis terhadap kependudukan rakyat palestina di wilayah Gaza.

Kami (Malaysia) mengutuk keras serangan terus menerus yang dilakukan Israel di Jalur Gaza. Serangan israel telah mengakibatkan korban jiwa di pihak sipil, termasuk anak-anak. Serangan yang dilakukan pasukan pertahanan Israel (IDF) ini telah melanggar seluruh hukum internasional,” demikian pernyataan Pemerintah Malaysia yang disampaikan melalui akun Twitter Kementerian Luar Negeri @MalaysiaMFA, Sabtu (16/11).

Secara tegas Malaysia juga menyatakan dukungan atas kebebasan Palestina. Serangan israel yang telah menelan banyak korban jiwa dari warga sipil harus dihentikan. Karena telah melanggar undang-undang Internasional.

Dalam kesempatan itu pemerintah mengajak dunia internasional untuk berperan dalam mengakhiri konflik di Palestina yang berujung pada penderitaan rakyat Palestina sebagai hak milik atas tanah Palestina.

Baca Juga