4 Stasiun Jakarta Bakal Disulap Menjadi Transit Oriented Development Megapolitan -->

Iklan Semua Halaman

4 Stasiun Jakarta Bakal Disulap Menjadi Transit Oriented Development Megapolitan

Admin
Senin, 13 Januari 2020

Asianmuslim.com - Gubernur Jakarta Anies Baswedan tak henti mencetak prestasi, seiring perkembangan zaman dan tehnologi, Jakarta harus menjadi contoh kota di indonesia Dan kota belahan dunia dalam transportasi ramah lingkungan cepat waktu dan target mengurangi kemacetan di jakarta agar tercapai dalam waktu dekat.

Sukses merevitalisasi trotoar untuk pejalan kaki penataan transportasi jaklingko ke trans jakarta, sekarang gubernur Anies Baswedan bakal merombak empat Stasiun eksisting menjadi kawasan Transit Terpadu alias Transit Orientid Development (TOD) stasiun tersebut "Stasiun Tanah abang, stasiun senen, stasiun sudirman dan stasiun juanda." Kawasan tersebut akan jadi stasiun terintegrasi dengan modal transportasi lain seperti Trans jakarta, angkutan umum, Jak lingko ,MRT ,LRT dan kereta bandara Railink.

Seperti yang dikutip Jak Shared dari pidato Gubernur Anies Baswedan di Kementerian BUMN, Jakarta, jumat 10/01/2020.

Gubernur DKI JAKARTA anies baswedan Anies Baswedan dalam merombak 4 stasiun menjadi kawasan Transit Orientid Development akan memberikan ruang shelter untuk Kopaja, angkutan umum dan Ojol semua jalan nya akan di kelola oleh PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek, kendali nya ada di DKI.

Gubernur Anies Baswedan mengatakan target bulan maret ini keempat stasiun sudah disulap menjadi Transit Orientid Development yg terintegrasi.
Apa Itu TOD?
Mengutip situs itdp Indonesia, Transit Oriented Development (TOD) adalah penggabungan area residensi dan komersial dalam satu area yang didesain untuk memaksimalkan akses ke transportasi publik.

Sebuah lingkungan TOD pada umumnya mempunyai pusat area dengan stasiun transit atau stasiun pemberhentian (stasiun kereta, stasiun metro, pemberhentian bus dan sebagainya), dikelilingi infrastruktur yang mendukung kegiatan masyarakatnya seperti tempat tinggal, perkantoran, pusat perbelanjaaan.

TOD didesain untuk menciptakan ruang kota yang lebih hidup yang berorientasi pada para pejalan kaki dan pengguna transportasi publik. Juga, area ini memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pejalan kaki, pesepeda dan pengguna transportasi publik untuk kemudahan mengakses tempat-tempat tujuan dan gaya hidup yang lebih baik.

Dengan fasilitas ini masyarakat jakarta dan masyarakat Indonesia bakal di manjakan dan di permudah dalam transportasi umum ramah lingkungan terintegrasi.
Jakarta jangan lupa bahagia maju kotanya bahagia warganya. @JAK_SHARED
Baca Juga