Dinilai Asal Komentar, Raja Sunda Empire Ancam Ridwan Kamil -->

Iklan Semua Halaman

Dinilai Asal Komentar, Raja Sunda Empire Ancam Ridwan Kamil

Admin
Minggu, 19 Januari 2020

Asianmuslim.com - Raja Sunda Empire- Earth Empire Rangga Sasana merespon pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dengan nada sedikit mengancam, dia meminta pria yang akrab disapa Kang emil untuk tidak berkomentar sembarangan.

"Tolong yang menyikapi pada tatanan Sunda Empire tidak ngomong sembarangan, seperti contoh siapa? gubernur misalnya. Seorang gubernur tidak boleh menyampaikan sembarangan kayak gitu seperti gubernur Jawa Barat itu, tidak boleh," katanya seeprti dikutip dari Viva.co.

Diketahui, Ridwan Kamil langsung memberikan kmentarnya ketika mendengar kemunculan Sunda Empire di wilayahnya Jawa barat. Dia pun menyayangkan adanya individu yang ikut paham kelompok tersebut dan ahwa orang-orang yang tergabung didalamnya adalah orang stres.

"Lagi diteliti oleh Polda. Ini banyak orang stres di republik ini," kata Kang Emil.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan akal sehatnya supaya tidak gampang dikelabui. Namun, ucapan itu direspon oleh Rangga Sasana.

Dia lantas menjelaskan bahwa Sunda Empire lahir dari dinasti ke dinasti sejak zaman 324 sebelum masehi (SM).

"Diawali oleh Alexander de Greve lalu diteruskan oleh Cleopatra akhirnya Tarumanegara, yang menurunkan ke Pajajaran hingga kini," ujar Rangga.

Menurutnya, anggota Sunda Empire adalah negara-negara di seluruh dunia. Karena itu, rakyat Sunda Empire adalah seluruh rakyat di dunia.

Sebelumnya dalam video yang beredar dijelaskan bahwa Sunda Empire dibagi atas enam wilayah, di antaranya Sunda Atlantik. Posisi ini di Bandung sebagai daerah korps diplomatik dunia. Kemudian Sunda Eropa, Sunda Pasifik, Sunda Archipelago, Sunda Mainland, dan Sunda Nusantara.

Sunda Nusantara adalah tatanan negara, di mana tatanan tersebut dimulai dari Benua Australia, Papua Nugini, Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, China, Mongolia, Rusia, Jepang sampai Korea Selatan dan Korea Utara. Kurang lebih Sunda Nusantara itu adalah 54 negara di dunia. (Law)

Baca Juga