Dinilai Berhasil Cegah Banjir, 24 Anggota DPR Pernah Study Banding Ke Risma -->

Iklan Semua Halaman

Dinilai Berhasil Cegah Banjir, 24 Anggota DPR Pernah Study Banding Ke Risma

Admin
Kamis, 16 Januari 2020

Asianmuslim.com - Sekitar 25 hari yang lalu, 24 anggota DPRD DKI Jakarta pergi ke Surabaya untuk studi banding terkait penanganan banjir kepada Walikota Surabaya, Tri Risma Harini.

Saat itu, 24 aleg dari PDIP ini memuji Risma yang dianggap mampu tangani persoalan banjir. Sayangnya, banjir tetap bertamu ke Surabaya setelah hujan sekitar 2 jam.

Baca : 2 Jam Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Surabaya Kebanjiran

Ketua rombongan yang merupakan Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono melontarkan pujian kepada Risma. Bahkan Gembong sesumbar agar Gubernur DKI Jakarta meniru Risma.

"Kami ingin belajar dari Bu Risma. Beberapa waktu lalu Jakarta hujan 2 jam. Tapi sudah ada genangan cukup tinggi. Masalah-masalah seperti ini harus diselesaikan. Gubernur bisa meniru seperti di Surabaya untuk menyelesaikan masalah ini," kata Gembong seperti dilansir detik, Jum'at (20/12/19)

25 hari setelah studi banding tersebut, kota yang dipimpin Risma kebanjiran di sejumlah ruas jalan. Banjir terjadi setelah hujan selama 2 jam. Air banjir surut sekitar 3 jam setelahnya.

Pesan Moral

Sehebat apapun manusia, secanggih apapun teknologinya jika sudah berhadapan dengan kuasa Alloh tidak ada yang sanggup mencegahnya. Banjir merupakan satu bukti kekuasaan Alloh yang kedatangannya tak terduga. Maka tidak perlu menyalahkan pihak manapun dan apapun. Terlepas dari seberapa maksimal usaha kita untuk mencegah bencana, pada akhirnya taqdir Alloh yang berbicara. Evaluasi diri dan terima dengan lapang dada agar segera bangkit pasca bencana.

Source: tarbawia.net
Baca Juga