Kemiskinan Menurun Karena Program Gubernur Anies Baswedan Tepat Sasaran -->

Iklan Semua Halaman

Kemiskinan Menurun Karena Program Gubernur Anies Baswedan Tepat Sasaran

Admin
Kamis, 16 Januari 2020

Asianmuslim.com - Jakarta, Kekayaan terbesar suatu bangsa adalah manusianya, bukan sumber daya alamnya. Maka sebab itu tepat sekali saat Kampanye Pilkada dulu pak Anies Baswedan berkata "Memanusiakan Manusia" Jakarta lebih mengutamakan Pembangunan Sumber Daya Manusia terlebih dahulu bukan hanya Infrastrukturnya

Kita lihat Kemiskinan di DKI JAKARTA tertinggi terhitung persentase bulan september pada tahun 2015 (3,61%) tahun 2017 (3,78%) bulan september Cenderung meningkat kemiskinan nya. Grafik indeks kemiskinan terlihat di periode sebelum Gubernur Anies Baswedan (2015-2017) september naik dan sesudahnya Gubernur Anies Baswedan menjabat mulai bulan oktober 2017 indeks persentase kemiskinan terhitung (2018-2019) menurun.


Indikator kemiskinan di pengaruhi banyak faktor "kesenjangan sosial, inflasi, distribusi pengeluaran dan jumlah penduduk, pola konsumsi makanan dan kondisi makanan, harga komoditi, program bantuan kemiskinan) dan leader ship seorang pemimpin juga mempengaruhi dalam segala aspek dlam kebijakannya, hanya sekedar janji atau memang tidak tepat sasaran.


Kerja keras Gubernur anies baswedan kita lihat dalam perkembangan tingkat kemiskinan september 2018 sampai september 2019. Secara nasional tingkat kemiskinan di DKI JAKARTA adalah terendah diantara 34 propinsi di indonesia. Presentase penduduk miskin DKI september 2018 (3,55 % atau 372,26 ribu orang) dan presentase pada bulan september 2019 (3,42 atau 365,30 ribu orang) jadi penduduk miskin di DKI berkurang 3,25 ribu orang.


DKI JAKARTA di pimpin gubernur anies baswedan terlihat dalam indeks skala nasional mampu menurunkan kemiskinan sebanyak 3,25 ribu orang di akhir september 2019. Program tepat sasaran dengan memberikan KARTU KJP PLUS, KJP LANSIA, Rumah DP Nol, Kartu Sembako Konsumsi 4 sehat 5 sempurna, Pembebasan PBB Veteran, Kartu Difabel, Beasiswa mahasiswa unggul, Sarapan Gratis anak Sekolah, menstabilkan harga bahan pokok, program tersebut Ternyata berhasil dan di rasakan warga Jakarta.

Beruntungnya DKI JAKARTA dan warga masyarakatnya bisa menikmati di pimpin Gubernur Anies Baswedan semua janji yang beliau sampai saat kampanye sudah di tepati di penuhi tinggal mempertahankan meningkatkan prestasi lebih baik lagi, JAKARTA megapolitan RAMAH lingkungan terus membangun dengan kesetaraan tercipta suasana yang berkeadilan.

Jakarta jangan lupa bahagia maju kotanya bahagia warganya .
Baca Juga