Kisah Relawan Menolong Wanita Berambut Gimbal Di Rumah Kosong -->

Iklan Semua Halaman

Kisah Relawan Menolong Wanita Berambut Gimbal Di Rumah Kosong

Admin
Kamis, 23 Januari 2020

Asianmuslim.com - Tanpa sengaja ada salah satu teman relawan bercerita tentang sosok yang menurut dia menyeramkan seorang wanita berumur +-40th yang kurang waras tinggal sendiri di rumah tua terbiat dari papan.

Wanita ini buta, lumpuh berambut Panjang dan gembel. Selama 27 tahun tanpa mandi dan potong rambut. Saking kotornya rambut banyak bangkai tikus dan berbagai hewan kecil lainya. 

Sering memang warga dan keluarga berusaha membujuk untuk memandikan dan memotong rambutnya tapi setiap kali di dekati si wanita tersebut mengamuk dan sampai saat ini tiada yang berani mendekatinya hanya ada saja keluarga yang tiap hari memberi makan ke wanita itu. 

Akhirnya aku penasaran dengan sosok wanita ini salah satu teman relawan ini pun bersedia mengantarku ke tempat wanita itu untuk mengobati rasa penasaranku

Selanjutnya..

Kaki ini membawaku singgah ke sebuah dusun karang ombo, desa polobogo, kecamatan getasan, kabupaten Semarang jawa tengah menuju ke sebuah rumah yang bagiku amat sangat tak layak di sebut rumah setelah aku sampai di depan pintu rumah yang terbuat dari papan entah kenapa jantungku berdebar kencang perlahan ku buka pintu.. astaga aku terkaget terpelongok melihat seorang yang memang benar-benar seram.

Kudekati dan aku memantapkan diriku untuk berbincang dengan wanita berambut gembel sepanjsng +- 1.5 Meter itu. Aku kira wanita itu mau mengamuk pada saya ehh.. ternyata dia memegang erat tanganku dan mengajak berbincang. Dengan jelas wanita itu bercerita lama denganku yang aku heran selama 27 tahun tidak keluar rumah tetapi wanita itu tau kondisi daerah dan kegiatan di luar sana. 

Perlahan ku bujuk untuk mau berganti pakaian mandi dan potong rambut wow.. ternyata wanita itu bersedia tetapi harus aku yang melakukanya, malah meminta untuk di belikan susu.

Masih tanda tanya besar..? kenapa harus aku yang melakukanya… jujur saja aku merinding ..

Bismillah semoga aku bisa melakukanya

Langkah awal

Insya Allah hari sabtu 25 januari 2020 kami akan melakukan pembersihan rumah dan memandikan wanita itu

Ardian Kurniawan Santoso
Baca Juga