Pemprov DKI Tegaskan Revitalisasi Monas Bukan untuk Formula E -->

Iklan Semua Halaman

Pemprov DKI Tegaskan Revitalisasi Monas Bukan untuk Formula E

Admin
Rabu, 22 Januari 2020

Asianmuslim.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan proyek revitalisasi sisi selatan Monumen Nasional (Monas) bukan untuk perhelatan balap mobil Formula E. Diketahui kawasan selatan Monas bakal dijadikan pelataran upacara dan parade gelaran tersebut.

"Dulu kita enggak ada hubungannya dengan Formula E. Rancangannya kan 2018 sebelum Formula E. Enggak ada hubungannya kebetulan," kata Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Heru Hermawanto di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 22 Januari 2020, mengutip dari iNews.id.

Ia mengatakan Kawasan Kuliner Lenggang Jakarta yang berada di dekat Lapangan Eks IRTI nantinya juga akan dipindah ke kawasan timur Monas dekat Stasiun Gambir.

Sementara Stasiun Gambir rencananya menjadi stasiun commuter line. Dia menyebut perubahan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada warga untuk datang menggunakan transportasi umum.

"(Lenggang Jakarta) dipindahkan di posisi Gambir. Kan akses pertama di Gambir. Kira-kira di situ (Gambir) bukan menjadi stasiun luar kota, makanya mungkin banyak di situ nanti akan diintegrasikan," tuturnya.

Sebelumnya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengakui ada anggaran untuk merevitalisasi Monas sebesar Rp114,47 miliar. Namun, dia menegaskan bahwa anggaran itu bukan untuk penebangan pohon.

Sepengetahuannya, revitalisasi untuk penyelenggaraan Formula E. "Bukan untuk tebang-tebang pohon begitu. Jadi gimana pengaspalan, pengalihan sejumlah ruas jalan untuk jalan yang akan menjadi trek," katanya di Jakarta, Senin 20 Januari 2020. (Okezone)
Baca Juga