Penuhi Janji, Menkeu Sri Mulyani Kunjungi Kantor PBNU -->

Iklan Semua Halaman

Penuhi Janji, Menkeu Sri Mulyani Kunjungi Kantor PBNU

Admin
Kamis, 23 Januari 2020

Asianmuslim.com - Kunjungan Menkeu RI Sri Mulyani Indrawati ke gedung PBNU. Atas saran & masukan dari PBNU, Menkeu bersepakat untuk memperbaiki & menyempurnakan skema Program Kredit Ultra Mikro kepada masyarakat tidak mampu dengan bunga serendah-rendahnya sebagai bagian dari pemihakan (afirmasi) kepada rakyat kecil. Demikian sebagaimana dikutip dari laman @nahdlatululama

Kemacetan Komunikasi

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyebutkan bahwa kunjungan yang ia tunggu-tunggu itu mengingat adanya kemacetan komunikasi antara dua lembaga, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan PBNU. “Ini yang kita tunggu-tunggu sudah agak lama karena sementara ada vakum, macet seakan-akan hilang komunikasi,” katanya.

Pertemuan tersebut sudah kembali menyambungkan komunikasi yang sempat terputus tersebut dengan satu frekuensi komitmen dan niat bersama untuk peduli terhadap kehidupan masyarakat kecil yang berada di bawah garis kemiskinan. “Sekarang alhamdulillah sudah nyambung lagi dan sama-sama punya komitmen punya niat peduli dengan masyarakat kecil,” lanjutnya.

Hal itu, lanjutnya, dilakukan dengan niat yang sungguh-sungguh untuk memerhatikan masyarakat yang berada di garis kemiskinan yang di antaranya merupakan warga Nahdliyin. “Semuanya kita lakukan demi niat sungguh-sungguh memerhatikan rakyat kecil fuqara masakin yang tersebar di daerah, mayoritas warga NU, warga Nahdliyin,” katanya.

Kepedulian itu ditunjukkan dengan upaya penekanan pembiayaan sehingga bunga yang dikeluarkan seminim mungkin. Bahkan, Menkeu Sri Mulyani juga berjanji akan menambah jumlah yang digelontorkan untuk program tersebut.

“Kita sempurnakan. Kita bentuk tim dengan Kemenkeu. Langsung start. Insyaallah dengan bunga yang masuk akal. Betul-betul dijiwai dengan keberpihakan kepada rakyat kecil,” terang Kiai Said.

Semoga bermanfaat bagi tumbuhnya keadilan ekonomi bagi semua.

Source : Nu.or.id/ @nahdlatululama
Baca Juga