Tiba di Idlib, Turki Kerahkan 50.000 Tentara, 1.000 Tank dan Kendaraan Lapis Baja

Iklan Semua Halaman

Tiba di Idlib, Turki Kerahkan 50.000 Tentara, 1.000 Tank dan Kendaraan Lapis Baja

Admin
Kamis, 13 Februari 2020

Asianmuslim.com - Dengan membawa misi kemanusiaan tidak ada kata mundur untuk Turki dari Suriah. Bahkan Turki semakin menambah kekuatan dan pasukannya di wilayah perbatasan.

Mengutip laporan oleh jurnalis yang belum terkonfirmasi beritanya Ahmad Nezar, Bahwa, Komando tambahan pasukan Turki akan menuju Idlib. Turki telah mempersiapkan militer terbesar dalam sejarah dari sejak perang dan kini kembali dengan sejarah itu.

Lebih besar dari operasi cabang zaitun, operisai Eufrat dan musim semi. Ada lebih dari 12.000 tentara dan sekitar 1.000 tank, kendaraan lapis baja dan meriam, 50.000 tentara berkumpul di perbatasan untuk bala bantuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad dengan dukungan kekuatan udara Rusia, baru-baru ini menerobos masuk ke wilayah Idlib yang masih dikuasai pemberontak. Turki yang memiliki 12 pos pemantau di Idlib memprotes keras manuver tersebut.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Jumat mengatakan Turki tak menutup kemungkinan untuk meluncurkan operasi militer di lokasi tersebut kecuali pertempuran dihentikan.

Idlib merupakan benteng utama terakhir yang dikuasai gerilyawan dalam perang hampir sembilan tahun Suriah dan Erdogan menuding Rusia melanggar kesepakatan untuk mengurangi pertempuran di kawasan tersebut.