Anies Baswedan: Saya Beruntung Punya Fery Farhati Ganis

Iklan Semua Halaman

Anies Baswedan: Saya Beruntung Punya Fery Farhati Ganis

Admin
Jumat, 17 April 2020

Asianmuslim.com - Sebagai orang nomor satu di DKI Anies mencurahkan spenuh hati dan fikirannya untuk bekerja melayani warga DKI. Selain itu jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta, membuat Anies Baswedan harus rela kehilangan waktu bersama dengan keluarga tercintanya.

Berbeda saat menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, hari Sabtu dan Minggu Anies juga harus bekerja.

"Di Pemprov ini, (meski libur) Sabtu, Minggu ada kegiatan. Kalau di (pemerintah) pusat Sabtu Minggu bisa relax. Kanala? ya gak ada kegiatan warga. Kalau disini? RW sini ngundang, majelis ngundang. Warga kalo buat acara kapan? ya Sabtu Minggu," ujar Anies Baswedan.

Anies mengaku sangat beruntung.
Sebab, meski dirinya jarang ada di rumah namun sang istri, Fery Farhati Ganis berhasil menghadirkan sosok dirinya ditengah keluarga.

Sehingga Anies bisa terus merasakan hangatnya keluarga meski berada dalam kejauhan saat bertugas.

"Saya beruntung, karena istri saya Fery Farhati Ganis itu menghadirkan suami meskipun secara fisik saya nggak ada disitu. Misalnya ada perlu apa yang membutuhkan saya, saya pasti disambungkan lewat komunikasi. Mau apa perlu apa butuh keputusan saya, meskipun saya gak dirumah, tapi anak-anak butuh saya, saya tersambung lewat handphone," kata Anies.

Menurut Anies, komunikasi merupakan hal yang paling penting dibangun dalam keluarga. Sebab, dengan adanya komunikasi yang baik, maka kita akan selalu bisa merasakan kedekatan dan kehangatan keluarga meski berada di kejauhan.

"(Makanya) connectivity selalu ada sepanjang waktu kapan saja. Tapi kalau ketemu hanya pagi. Soalnya saya pulang jam sepuluh malam atau jam sebelasan," katanya.

Source: Tribunnews
Baca Juga