Benarkah Lagu soal COVID-19 Milik Bimbo Tercipta 30 Tahun Lalu?

Iklan Semua Halaman

Benarkah Lagu soal COVID-19 Milik Bimbo Tercipta 30 Tahun Lalu?

Admin
Jumat, 10 April 2020

Asianmuslim.com -  Grup musik Bimbo, hendak mempersembahkan lagu tentang pandemi virus Corona (COVID-19), kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Namun, muncul kabar miring, jika lagu tersebut telah tercipta sejak 30 tahun lalu. Benarkah demikian?

Personel grup musik Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah (Acil), pun buka suara. Ia menjelaskan, jika karya tersebut baru saja rampung.

“Lagu baru, penginnya diberikan untuk BNPB. Cuma jadi ramai gitu, ya, enggak apa-apa, salah, itu salah (dicipta 30 tahun lalu),” tuturnya, seperti dilansir Kompas, Jumat (10/4).

Acil pun mempertanyakan, siapa oknum yang menyebarkan lagu tersebut, dan dari mana yang bersangkutan mendapatkannya.

Sebab, menurut Acil, baru hampir sepekan lalu, lagu itu selesai menjalani proses rekaman.

“Iya, justru pertanyaannya di situ. Saya juga enggak tahu dari mana sumbernya. Baru selesai rekamannya juga baru seminggu, mungkin seminggu juga belum,” ujarnya.

Sementara terkait bocornya hasil rekaman Bimbo, Acil mengaku, baru mendapatkan kabar, Jumat (10/4) pagi, setelah banyak telepon masuk.

“Tadi pagi saja, ini banyak telepon masuk. Nah, itu (hasil rekaman bisa bocor) kami juga enggak tahu, siapa yang bikin kayak begini, enggak tahu siapa,” bebernya. (Ngelmu)

Namun, Acil menegaskan, lagu itu merupakan kesadaran diri Bimbo terhadap peristiwa pandemi yang kini terjadi.

“Ah, itu mah kesadaran diri saja, karena bukan apa-apa. Ini peristiwa besar, dunia kok, peristiwanya luar biasa,” pungkasnya, yang belum mau membocorkan judul lagu tersebut.
Baca Juga