Kutip Ayat Al-quran, Iklan Layanan Masyarakat di Belanda Jadi Bukti Kebenaran Islam

Iklan Semua Halaman

Kutip Ayat Al-quran, Iklan Layanan Masyarakat di Belanda Jadi Bukti Kebenaran Islam

Admin
Minggu, 05 April 2020


Asianmuslim.com- Selalu ada hikmah dibalik semua kejadian di dunia ini. Hikmah yang akan menyingkap kebenaran islam. Mengantarkan pada hidayah yang bagi yang dikehendaki-Nya.

Diantara Salah satu hikmah dari Pandemic Covid-19 ini adalah manusia mengakui kebenaran al-Qur-ân yang diturunkan kepada Baginda Nabî Muhammad ﷺ.

Belum lama kita saksikan video adzan berkumandang melalui speaker / megaphone dari Masjid di Jerman, padahal biasanya mana boleh begitu.

Maka kini di Belanda iklan layanan masyarakat menggalakkan physical & social distancing dan berterima kasih kepada para Tenaga Kesehatan dengan menukil ayat suci al-Qur-ân:

وَمَنْ أَحْيَاهَا فَكَأَنَّمَا أَحْيَا النَّاسَ جَمِيعًا

“Dan siapa saja yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya.” [QS al-Mâ-idah (5) ayat 32].

Inilah fitroh manusia bekerja, karena dalam DNA (gen) kita itu sebenarnya Allôh ﷻ tanamkan Ketauhîdan, yang akan muncul pada saat-saat kesulitan dan keputusasaan menerpa.

Semoga ini tidak hanya berakhir seiring dengan berlalunya Pandemik Covid-19 ini, tetapi merupakan awal dari berislâmnya benua Eropa dengan damai.

هدانا الله وإياكم أجمعين
وصلى الله وسلم على نبينا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين
Baca Juga