Optimis Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemik, Anies : Rakyat Prioritas Nomor Satu!

Iklan Semua Halaman

Optimis Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemik, Anies : Rakyat Prioritas Nomor Satu!

Admin
Jumat, 24 April 2020

Asianmuslim.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh stakeholder untuk tetap optimis dan fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemik Covid-19.

Ajakan itu disampaikan dalam rapat daring Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) 2020, yang diikuti berbagai kementerian, pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta, pemprov DKI, serta para praktisi perencanaan pembangunan untuk tetap optimis dan berfokus pada pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemik Covid-19.

Menurut Anies DKI Jakarta sebagai ibukota telah melakukan sinkronisasi perencanaan dengan pemerintah pusat. Sebab sebagian besar yang dikerjakan pemerintah pusat, berlangsung di Jakarta.

“Sebenarnya Jakarta adalah tempat yang paling merasakan dampak dari Covid-19. Tetapi kita perlu optimis bahwa InsyaAllah Jakarta adalah yang paling awal untuk kembali recovery dan menggerakkan perekonomian di Indonesia,” jelas Anies saat rapat secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting pada Kamis (23/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menekankan bahwa inti dari segala perencanaan adalah keselamatan rakyat. Oleh karena itu, dalam menyusun perencanaan keselamatan rakyat adalah prioritas nomor satu.

“Negeri ini dibentuk sebagai negara karena keinginan untuk menyelamatkan rakyat. Itu pula yang harus menjadi prioritas kita sama-sama,” tandas Gubernur Anies. [Rmol]
Baca Juga