Penghina Rasulullah dan Ibunda Aisyah Ditangkap dan Diserahkan ke Polrestabes Surabaya

Iklan Semua Halaman

Penghina Rasulullah dan Ibunda Aisyah Ditangkap dan Diserahkan ke Polrestabes Surabaya

Admin
Jumat, 17 April 2020

Asianmuslim.com - Seorang remaja di Surabaya, Jawa Timur, ditangkap polisi dan diserahkan ke Polrestabes Surabaya, karena dinilai melakukan penghinaan terhadap Rasulullah SAW dan istrinya, Aisyah.

Dikutip dari detikcom, penghinaan itu dilakukan remaja tersebut dengan memelesetkan lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah, yang kemudian viral di Instagram.

Dalam lagu pelesetannya itu, remaja tersebut Nabi Muhammad dan istrinya pernah minum anggur merah.

Video penangkapan remaja tersebut kini juga tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 34 detik, tampak remaja itu dimasukkan ke dalam mobil patroli di Mulyorejo, Surabaya. Penjemputan itu diwarnai teriakan takbir oleh sejumlah orang.

Ipda Mulyono, Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo mengatakan, pihaknya bukan melakukan penangkapan, melainkan menyerahkan remaja itu ke Polrestabes Surabaya.

''Bukan penangkapan. Jadi tadi pagi itu penyerahan saja. Tapi sudah saya serahkan ke Polrestabes lho, Mas. Monggo dikonfirmasi ke Polretabes nggih, Mas,'' kata Mulyono saat dihubungi detikcom, Kamis (16/4/2020).

''Tapi penyerahan pagi sekitar pukul 07.00 tadi. Kemudian kami serahkan ke Polrestabes, biar pemeriksaannya di Polrestabes,'' imbuhnya.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arif Rizky Wicaksono membenarkan pihaknya tengah mendalami kasus tersebut. Kasus dugaan penistaan Nabi itu ditangani Unit Cyber Crime Satreskrim Polrestabes Surabaya.

''Betul, masih kami dalami, Rekan-rekan semua. Nanti perkembangan kami kabari, ya,'' kata Arif saat dimintai konfirmasi oleh detikcom.

Menurutnya, remaja tersebut dijemput oleh petugas Polsek Mulyorejo di kawasan Kalijudan dan dibawa ke Mapolrestabes. ''Dugaan sementara penistaan,'' imbuh Arif.

Pihak kepolisian hanya memberikan inisial remaja tersebut. Sebab, kasusnya masih dalam proses pemeriksaan.

''Inisialnya B,'' lanjut Arif.

Remaja itu berurusan dengan polisi lantaran aksinya memelesetkan lagu Aisyah Istri Rasulullah dinilai menistakan Nabi Muhammad dan istrinya. Ia menyebut Aisyah dan Rasulullah pernah minum anggur merah.

''Manisnya cintamu dengan nabi, dengan baginda kau pernah minum anggur merah,'' demikian lirik yang dinyanyikan remaja itu seperti dalam video viral yang dilihat detikcom.

Source: Goriau
Baca Juga