Jonru Ginting Ungkap Fakta Menarik dari Kasus M Nuh, Pemengan Lelang Konser Amal

Iklan Semua Halaman

Jonru Ginting Ungkap Fakta Menarik dari Kasus M Nuh, Pemengan Lelang Konser Amal

Admin
Jumat, 22 Mei 2020

Asianmuslim.com - Terungkapnya sosok yang sebenarnya M Nuh pemenang lelang motor listrik milik presiden membuat publik terpana. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya sosok yang satu ini menjadi perbincangan publik karena keberadaannya yang misterius dan menjadi teka teki. Kini terjawab sudah.

Bermula dari sebuah acara konser amal untuk penggalangan dana penanganan covid 19 yang diselenggarakan oleh BPIP dan unsur pemerintahan. Terkumpul dana sumbangan sebesar 4 M. Sebagiannya diperoleh dari hasil lelang motor listrik milik presiden yang bertanda tangan pak jokowi.

Diluar dugaan ternyata pemenang lelang adalah seorang yang mengaku sebagai pengusaha asal jambi dengan besar nilai yang ditawarkan 2,5 M. Sebuah nilai yang fantastis. Namun sejak itu publik dibuat penasaran siapa M Nuh? Dimana alamatnya dan benarkah beliau seorang pengusaha? 

Sampai akhirnya fakta itu terungkap bahwa M Nuh bukanlah seorang penguasaha namun seorang buruh lepas saja. Selain itu M Nuh juga mengaku bahwa dirinya salah faham dikira akan mendapat hadiah.

Namun publik masih belum puas dengan temuan fakta ini, benarkah demikian?

Untuk menggali fakta menarik lainnya dari kasus ini Jonru Ginting seorang aktifis yang kerap melontarkan kritikan pedas terhadap pemerintah angkat bicara.

Melalui halaman facebook pribadinya, Jonru mempertanyakan apakah benar M Nuh sengaja nge prank dan benarkah ybs mengira bahwa motor listrik tersebut adalah hadiah?⠀

"Mari kita bahas dari segi LOGIKA. Dalam dunia penulisan novel atau cerpen," tulisnya.

Jonru juga menilai bahwa kejadian semacam ini disebut PLOT dalam dunia kepenulisan novel dan sejenisnya.

"Hal seperti ini disebut PLOT atau teknik membangun logika cerita." Tuturnya.

Menurutnya hal ini mudah diketahui oleh para penulis berpengalaman.

"Oleh karena itu, orang yang biasa menulis cerita novel atau cerpen, akan cenderung mudah menemukan hal-hal yang tidak logis pada sebuah cerita." tambahnya.

Dan alhamdulillah, sejak tahun 1990 saya sudah biasa menulis cerpen dan novel. Tahun 1994 saya bahkan menjadi juara pertama lomba menulis cerpen tingkat nasional yang diselenggarakan oleh majalah Anita Cemerlang. Saya juga sudah menerbitkan 2 novel dan beberapa buku kumpulan cerpen.

Bagaimana alur cerita PLOT pada kasus M Nuh? Berikut penjelasan Jonru Ginting.

Nah, berikut adalah PLOT untuk cerita M Nuh:⠀

1. Awalnya dia mengaku pengusaha, padahal bukan. Dia ternyata cuma seorang buruh lepas harian.⠀

Artinya jika dia cuma ngaku-ngaku, berarti sejak awal dia memang punya niat menipu.

2. Setelah ditangkap oleh polisi, dia mengaku tidak tahu bahwa itu lelang. Dia mengira bahwa itu hadiah.

Nah, jika pengakuannya ini benar, berarti TIDAK MUNGKIN sejak awal dia mengaku sebagai pengusaha. Dia pasti sejak awal berkata jujur tentang dirinya. Dan panitia tidak mungkin memilih M Nuh sebagai pemenang lelang.

Menurut Jonru dua cerita diatas saling bertolak belakang.

"Dua info di atas SALING BERTOLAK BELAKANG. Dari segi PLOT tidak masuk akal. Tidak sinetron... eh sinkron 😂". imbuhnya.

Karena tidak sinkron, maka dugaan kuatnya adalah: M Nuh memang sengaja ingin menipu. Kalau dia jujur dengan pengakuannya, TIDAK MUNGKIN kedua info di atas tidak sinkron. ⠀

Pertanyaan BESARnya:⠀

Apa mungkin seorang buruh lepas harian berani nge prank presiden, di TV pula, disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia? ⠀

"Saya tidak akan menyimpulkan apapun. Silahkan Anda analisis sendiri." Pungkasnya.

Salam akal sehat!
Baca Juga