Konser Amal Corona BPIP Dikritik Netizen: Indonesia Terserah!!! -->

Iklan Semua Halaman

Konser Amal Corona BPIP Dikritik Netizen: Indonesia Terserah!!!

Admin
Senin, 18 Mei 2020

Asianmuslim.com - Konser amal virtual bertema Bersatu Melawan Corona yang akan digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Minggu (17/5/2020), justru dikritik oleh para netizen. Mereka menyindir BPIP sebagai lembaga negara yang dianggap seperti event organizer.

Sindirian itu tak lepas dari sikap pemerintah yang waktu hari terakhir melontarkan ide pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri yang meminta masyarakat untuk bersiap berdamai dengan Covid-19.

"Tema konser BPIP 1. Berdamai dg corona 2. Mencintai karakteristik virus 3. Menggapai puncak gemilang orang kaya kufur nikmat sm BPJS 4. Penggalangan dana unt beli lilin merayakan cluster soeta&mekdi 5. Semangat baru unt indonesia terserah. Mana yg cocok we menurut kelen?" kicau pengguna akun @intracardiac, Sabtu (16/5/2020).

Sindiran lain dilontarkan oleh pengguna akun Twitter @Toperendusara1. Konsep konser amal corona virtual yang dimaksud oleh BPIP itu dikritik lantaran dianggap gagal paham.

"Memahami arti konser virtual saja gagal paham gimana mau memahami Pancasila - bubarin ajalah BPIP iya gak sih...Negara nenek lo...?!! :p dapse' #RepublikTerserah," kicaunya.

Tak hanya itu, konser amal corona BPIP ini juga dikritik tentang tujuan dan kepentingannya dalam penanganan pandemi Covid-19. Pasalnya hingga kini pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa pun masih minim yaitu 15%.

"BPIP Gelar Konser, Jokowi Hingga Megawati Dijadwalkan Datang. seterah loh deh wati,dodo dan arip.atur atur aja yg penting kmu senang.rakyat butuh sembako murah,kesehatan terjamin,bbm murah,rakyat ga butuh hiburan joget2,goyang2 apalagi teriak2 ga jelas," kicau pengguna akun @azumi_tsuyoshie.
Jokowi Hadir Virtual

Meski dikritik netizen, sederet nama pejabat negara dijadwalkan akan menghadiri konser amal corona virtual yang digelar oleh BPIP, Minggu. Dari Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, Megawati Soekarno Putro, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Puan Maharani dijadwalkan akan hadir di konser virtual tersebut.

Selain itu, artis pendukung yang hadir yakni Bimbo, Via Vallen, Titi Kamal, Joe Taslim, Prilly Latuconsina, Cita Citata, Iis Dahlia, Ine Febriyanti dan deretan artis lainnya. Konser itu akan digelar selama 2,5 jam dan disiarkan langsung di TVRI Nasional.

Sebelum dikritik netizen, di situs resminya, BPIP menyebutkan jika MPR RI, BPIP dan BNPT bersinergi menggelar konser amal untuk korban pandemi virus corona (Covid-19). Sinergi ketiga lembaga negara itu merupakan perwujudan dari nilai gotong royong yang merupakan intisari dari Pancasila.

Dikutip dari situs BPIP konser amal ini merupakan bentuk nyata solidaritas Bangsa Indonesia dalam menghadapi Covid-19, bersama kita bisa mengatasi Covid-19 dan segala bentuk dampaknya. (Solopos)
Baca Juga