PKS Borong Sayur Petani, Lalu Dibagikan Gratis Ke Warga

Iklan Semua Halaman

PKS Borong Sayur Petani, Lalu Dibagikan Gratis Ke Warga

Admin
Rabu, 20 Mei 2020

Asianmuslim.com - Beberapa waktu yang lalu beredar video viral yang memperlihatkan sekelompok pedagang Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, membagi-bagikan secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas, bahkan ada pula yang membuang hasil pertanian tersebut ke sungai. Aksi itu dilakukan lantaran sayuran tidak laku.

Aksi petani tersebut menimbulkan rasa prihatin dan empati yang luas dari netizen, termasuk juga dari PKS Kab Malang. Melihat kondisi tersebut, melalui PKS Muda Chapter Malang dan komunitas Gerakan Beli Hasil Petani, PKS sedikit berbuat untuk ikut andil membeli hasil panen para petani sayur.

Seperti dikutip dari laman FB Adi Surahman, aktifis PKS Muda yang turut menggagas kegiatan tersebut, menuturkan bahwa sampai hari ini pembelian sayur sudah tembus 198 bentel, terdiri dari sawi, kangkung dan bayam yang dibeli langsung dari petani.

Uniknya lagi, setelah sayuran tersebut dibeli dari petani kemudian dibagikan gratis ke warga Malang. Motivasi tersebut dilakukan PKS Muda untuk memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan meskipun sama-sama merasakan masa sulit akibat pandemi. Semoga aktifitas ini bisa sedikit banyak bisa membuat para petani sayur tersenyum kembali.
Baca Juga